Kamis, 19 Juni 2014

KETAHANAN NASIONAL



KETAHANAN NASIONAL
“peralatan perang usangkah?”

Assalamualaikum Warahmatullaahiwabarokaatuh
Pada kesempatam kedua dengan materi yang bertemakan KETAHANAN NASIONAL ini kita akan membahas mengenai alat-alat perang yang sudah uzur atau sudah tidak layak pakai untuk dibawa dimedan peperangan jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Untuk itu kita akan membahasnya disini. Peralatan perang adalah alat yang sangat penting dalam menjaga wilayah-wilayah disuatu negara atau tempat yang terjadi sebuah konflik contohnya alat seperti  persenjataan, kendaraan didarat maupun yang dilaut dan diudara.

Persenjataan yang telah usang atau tidak layak pakai sangat tidak memungkinkan suatu perajurit yang sedang bertugas dimedan peperangan bisa secara maksimal untuk memenangkan suatu pertempuran tersebut karna suatu permasalahan yang sangat fatal tersebut, bayangkan apabila suatu kendaraan perang bisa mogok  ditengah jalan, kapal laut perang tidak berfungsi, pesawat terbang jatuh tanpa sebabnya, dan alat-alat lainnya. Apabila terjadi hal-hal tersebut maka kondisi tentara kita memperihatinkan. Untuk itu peranan penting pemerintah untuk memperbarui kondisi dari alat-alat perang tersebut.

Apabila peralatan perang diperbarui dengan sebaik-baiknya maka akan semakin kuat teknologi peperangan kita karna pembaruan tersebut dan membuat wilayah kita bisa aman dari ancaman luar maupun ancaman dari dalam. Sehingga kekuatan negara akan meningkat dan semakin disegani didunia. Seperti diindonesia ini negara dengan banyak populasinya dan para tentaranya yang banyak, prestasi para TNI yang berhasil mengamankan wilayahnya, bayangkan apabila diimbangi dengan peralatan dengan teknologi yang baru dan berkembang akan sangat membuat negara ini semakin disegani dan tidak ada negara yang macam-macam dengan kekayaan negara kita.

Untuk itu seharusnya pemerintah memikirkan pertahanan negara kita dengan alat yang canggih agar semakin tenang penduduknya. Apabila hal ini terjadi akan sangat menguntungkan kita karna tidak ada yang berani mengakui wilayah, mengambil kekayaan negara dll, maka kekayaan kita semakin pesat dan mampu membangun negara mencadi lebuh baik. Sebaiknya dari sekarang dan mulai sekarang, secepatnya kita perbaiki kekuatan negara kita agar menjadi lebih baik dan semakin disegani.
Sekian pembahasan kali ini apabila ada kesalahan yang tidak diinginkan, penulis meminta maaf sebesar-besarnya dan mohon dimaafkan dengan seiklas-iklasnya J


“Terimakasih”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar