Kamis, 19 Juni 2014

KEWARGANEGARAAN



KEWARGANEGARAAN
“Bahan Pangan Semakin Mahal”

Assalamualaikum Warahmatullaahiwabarokaatuh
Pada kesempatan yang kedua mengenai materi yang bertemakan KEWARGANEGARAAN ini Saya mengambil judul mengenai bahan pangan kita yang semakin lama semakin mahal, mengapa kita semakin lama bisa semakin mahal dalam hal pangan karna potensi alam kita yang besar ini tidak dimaksimalkan secara penuh dan sangat kurang diperhatikan oleh pemerintaj sendiri dan warga sekitar yang kurang melihat peluang tersebut, maka kita sangat kehabisan akal untuk membuat peluang tersebut yang mengakibatkan negara kita hanya mengimpor barang dari luar saja tidak bisa memanfaatkan dengan baik. Sehingga barang pangan kita semakin lama semakin mahal.


            Sebenarnya masih banyak faktor lain yang membuat bahan pangan kita semakin mahal contohnya saja harga BBM yang semakin lama melonjak yang bisa menaikkan harga bahan pangan sangat naik tajam, akibat terlalu banyak subsidi BBM yang dikeluarkan Anggaran pemerintah semakin besar dikeluarkan yang mengakibatkan harga BBM pun naik, seharusnya pemerintah bisa dan sangat bisa membuat alternatif lain dari hal tersebut misalnya membuat kendaraan lain menggunakan bahan bakar Gas atau mobil hybrid yang bisa mengurangi bahan bakar BBM , sehingga pasokan pangan tidak akan naik pesat.

            Bisa juga pemerintah menggunakan energi terbarukan yang sangat bagus buat energi kita dan memiliki banyak manfaatnya. Sekarang ini para pakar atau profesor diindonesia sudah menemukan cara membuat sampah menjadi energi, air laut menjadi sebuah energi yang sangat bermanfaat hanya saja modal yang sangat besar diperlukan untuk membuat itu semua terlaksana  dengan baik. Apabila pemerintah memberikan modal dan mendukung rencana tersebut maka akan berdampak besar pada kesejahteraan masyarakatnya. Seperti bisa membuat wilayah terpencil bisa mempunyai listrik murah dan wilayah lainnya mendapat pasokan yang sangat memadai. Dari semua energi yang bisa dimanfaatkan menggunakan energi terbarukan maka negara ini akan membuat kebersihan dimana-mana, kesehatan dan banyak lainnya. Dan yang terpenting adalah akan membuat bahan pangan di negeri ini stabil dan tidak terus menerus mengalami pelonjakkan yang signifikan.
            Untuk itu apabila semua tercapai maka kesejahteraan akan membuat negara kita makmur masyarakatnya. Dan memaksimalkan potensi yang ada yang terpenting pada hal pertanian yang sangat besar bisa dimaksimalkan sepenuhnya. Tidak lupa dengan bantuan pemerintah.


Sekian pembahasan kali ini apabila ada kesalahan yang tidak diinginkan, penulis meminta maaf sebesar-besarnya dan mohon dimaafkan dengan seiklas-iklasnya J



“Terimakasih”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar